8 Pantai Indah Versi Internasional, Anak Pantai Wajib Tahu!

Hayo yang ngakunya anak pantai mana suaranya??

Kali ini AyoSrawung bakal bahas tentang beberapa pantai-pantai indah yang ada di dunia. Yuk cus simak dan masukin ke list liburanmu ya.

1. Navagio Beach, Greece

Sebuah teluk kecil terpencil yang terletak di pantai barat laut Pulau Zakynthos. Navagio secara umum dinobatkan sebagai pantai yang paling spektakuler di Yunani dan sebagai tempat yang memiliki pemandangan indah yang banyak di foto orang. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang terjal dan perairan biru kehijauan Laut Lonia. Pantai ini merupakan pantai pasir putih dengan bangkai kapal kuno yang ikonik. Pantai Navagio dapat diakses hanya dengan menggunakan kapal.

2. Anse Source d’Argent, Seychelles

Salah satu pantai yang paling terkenal di Seychelles. Ance Source d’Argent terkenal dengan pasir putihnya dengan deretan pohon palem dan batu-batu granitnya yang seakan-akan dijatuhkan ke pinggiran laut dengan air yang sangat bening. Pantai ini terletak di pulau kuno La Digue, pesisir timur Afrika di Samudera Hindia.

3. Lover’s Beach, Cabo San Lucas

Lover’s Beach atau Playa del Amor merupakan salah satu pantai yang sangat indah. Pantai ini terletak di dekat Land’s End, menghadap ke Laut Cortez dengan pemandangan alam yang memukau pengunjung. Terdapat juga batuan dengan formasi megah. Airnya yang biru jernih, kaya akan biota laut membuat pantai ini menjadi surga bagi yang ingin menyelam.

4. Trunk Bay, United States

Trunk Bay adalah pantai yang merupakan taman nasional di St. John, Kepulauan Virgin, Amerika Serikat. Dinilai sebagai salah satu pantai paling inidah di dunia oleh National Geographic Society dan menarik banyak penumpang kapal pesiar. Kelengkapan yang ada di pantai meliputi snack bar, kamar mandi dan toilet, dan penjaga pantai. Pantai ini juga terkenal dengan jalur bawah air untuk menyelam dan melihat terumbu karang.

5. The Baths, England

The Baths terletak di ujung selatan Virgin Gorda, pulau ketiga terbesar di Kepulauan Virgin, Inggris. Batuan granit dengan ukuran besar banyak menumpuk di pantai sehingga membentuk terowongan dan gua yang terbuka dan mengarah ke laut, namun banjir saat air pasang. Pantai ini juga dihiasi dengan pohon palem tropis yang berjejer.

6. Spiaggia Grande, Positano, Italy

Pantai ini memiliki latar belakang berupa bangunan berwarna pastel yang ada pada tebing-tebing di tepi pantai. Tidak heran, Positano di pesisir Amalfi menjadi magnet yang kuat bagi banyak orang. Spiaggia Grande terletak di pangkalan pantai utama Positano dengan deretan payung warna-warni yang tersedia untuk di sewa.

7. Bathsheba Beach, Barbados

Pantai ini menampilkan tampilan akibat erosi secara alami dari Samudera Atlantik. Pantai ini bagus untuk berselancar, tapi tidak baik untuk berenang. Terdapat juga penginapan Atlantis Inn yang beroperasi sejak abad ke 19. Bisa kamu coba hlo nginep disana!

8. Tulum, Mexican Caribbean

Tidak banyak pantai di tempat tropis yang dapat mengakui memiliki reruntuhan arkeologis. Pantai ini merupakan pusat perdagangan yang strategis dan pusat keagamaan dari abad ke 11 hingga abad ke 16. Situs Maya yang terkenal merupakan daya tarik utama pantai ini bagi turis. Kamu bisa menjelajahi kuil-kuil dan bangunan lain yang ada disana.

Nah, itulah 8 pantai di dunia (selain di Indonesia) yang punya pemandangan sangat indah. Bisa jadi referensi dan masuk list kamu ya.  Kalau kamu mau tau versi pantai yang ada di Indonesia, bisa klik ini ya.

Salam Srawung!

Fitritiwi for AyoSrawung

Referensi:

Gambar Sampul

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Diterbitkan oleh ayosrawung

Life and share

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai